Senin, 31 Januari 2011

mengubah text image menjadi word

Dulu w pernah berfikir seandainya saja tekt yang ada di gambar bisa diubah menjadi word pasti w ga usah ribet ngetik, ngetik postingan seupil ini aja w butuh berjam-jam,karena w ga bias Microsoft office ,hahahahha.setelah w Tanya sana sina ternyata bisa,wih sadap…….katanya untuk merubah image / gambar kita harus menggunakan software yang namanya OCR ( Optical Character Recognition ).trus w cari cari deh tu software. Pertama w pake ocr text scan 2 word,tapi hasilnya kurang memuaskan, terus w coba lagi cari OCR yang lebih bagus tapi tetep w cari yang FREE.hahhaha ( biasa ga mau modal ).trus w dapetin deh tu FREE OCR dari mr.jepits (thanx bos infonya ). Pas w coba pakai ternyata hasilnya lebih baik dari yang pertama w pakai. Emang sih ga bisa total namanya juga barang FREE alias gratisan, hehehe.
Buat kalian yang ingin menggunakan OCR yang sekarang w pakai . cara penggunaanya pun mudah, klik File/Open kemudian cari file yang ingin kita ubah ( biasanya dalam bentuk JPG) dan edit menjadi teks, kemudian klik menu OCR/Start OCR Process maka proses konversi akan segera dilakukan. Dan sim salabim jadi apa prok prok prok ( emang mr. tarn* )jadi deh tu file menjad word.Setelah itu simpan atau copy-paste hasil konversi tersebut ke Ms.Word.
Ingat, sebelum menjalankan/Meng-install free ORC, Free OCR21.exe butuh .NET Framework versi 2.0 kalo blm punya silahkan download *DISINI* terlebih dahulu.
Dan untuk menggunakan FREE OCR yang w pakai kalian bisa download freesoftware nya =>> *free download OCR*

keep rock in *JUEL GEARZ*
\M/

2 komentar:

nice info..
numpang nanya nih,, cranya masukin arsip blog, tps trik, dalam texbox or entahlah namanya apa kya punya antum gmana ?? ajarin dong biar bisa menghemat tempat..
kodenya yah ??

model Scrole maksudnya...
scriptnya udah saya unggah disini gan http://www.4shared.com/file/w09AREAK/Giman_ya_supaya_bikin_arsip_bl.html

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya....

Dapatkan Kabar Berita Terkini