Rabu, 01 Desember 2010

ASP(Application Service Provider)

Biasanya disingkat dengan istilah ASP. ASP adalah penyedia jasa yang menyediakan... aplikasi untuk digunakan oleh pelanggan (customer). ASP menyediakan berbagai aplikasi yang tersedia secara online dan dapat digunakan secara online (via web) atau offline (download dauhulu baru kemudian digunakan di komputer pelanggan).
Jenis Provider

Ada beberapa bentuk bisnis ASP. Ini adalah:

Seorang spesialis atau ASP fungsional memberikan satu aplikasi, seperti pemrosesan pembayaran kartu kredit atau Timesheet jasa;
Sebuah pasar vertikal ASP memberikan paket solusi untuk jenis pelanggan tertentu, seperti praktek dokter gigi;
Sebuah perusahaan ASP memberikan solusi spektrum yang luas;
Sebuah ASP lokal memberikan usaha kecil dan jasa dalam suatu daerah yang terbatas.

Beberapa analis mengidentifikasi volume ASP sebagai tipe kelima. Ini pada dasarnya adalah sebuah ASP spesialis yang menawarkan biaya rendah dikemas solusi melalui situs mereka sendiri. PayPal adalah contoh dari jenis ini, dan volume mereka adalah salah satu cara untuk menurunkan biaya satuan setiap transaksi.

Selain jenis, beberapa garis besar multi-perusahaan (seperti IBM ), menggunakan konsep-konsep ASP sebagai model bisnis tertentu yang mendukung beberapa pelanggan tertentu. Model ASP

Aplikasi perangkat lunak berada pada vendor sistem dan diakses oleh pengguna melalui browser web menggunakan HTML atau dengan software khusus tujuan klien yang disediakan oleh vendor. client software Custom juga bisa interface ke sistem ini melalui XML API . Ini API juga dapat digunakan dimana integrasi dengan-rumah sistem dalam diperlukan. ASP mungkin atau mungkin tidak menggunakan multi-penyewaan dalam penyebaran perangkat lunak untuk klien; beberapa ASP menawarkan turunan atau lisensi kepada pelanggan masing-masing (misalnya dengan menggunakan Virtualisasi), beberapa menyebarkan dalam mode multi-penyewa contoh akses tunggal, sekarang lebih sering disebut sebagai "SaaS".

fitur umum yang terkait dengan ASP meliputi:

ASP sepenuhnya memiliki dan mengoperasikan aplikasi perangkat lunak (s) - ALJO-IN
ASP memiliki, mengoperasikan dan memelihara server yang mendukung perangkat lunak
ASP membuat informasi tersedia bagi pelanggan melalui Internet atau " thin client "
ASP tagihan pada "penggunaan per" dasar atau pada biaya / bulanan tahunan

Keuntungan untuk pendekatan ini meliputi:

Perangkat Lunak integrasi masalah dikeluarkan dari situs klien
Biaya Software untuk aplikasi tersebar di beberapa klien
Vendor dapat membangun pengalaman aplikasi lebih dari staf in-house
sistem perangkat lunak kunci yang selalu up to date, tersedia, dan dikelola untuk kinerja oleh para ahli
Peningkatan keandalan, ketersediaan, skalabilitas dan keamanan sistem internal TI
Sebuah penyedia layanan level agreement tertentu menjamin tingkat pelayanan
Akses ke pakar produk dan teknologi yang didedikasikan untuk produk yang tersedia
Pengurangan biaya TI internal untuk biaya bulanan diprediksi.
Redeploying staf TI dan alat-alat untuk fokus pada proyek-proyek teknologi strategis yang mempengaruhi bottom line perusahaan itu

Beberapa kelemahan yang melekat termasuk:

Klien umumnya harus menerima permohonan sebagaimana dibentuk karena ASP hanya dapat membeli solusi khusus untuk klien terbesar
Klien dapat mengandalkan pada penyedia untuk menyediakan fungsi bisnis yang kritis, sehingga membatasi fungsi kontrol mereka itu dan bukan mengandalkan pada penyedia
Perubahan di pasar ASP dapat mengakibatkan perubahan dalam jenis atau tingkat pelayanan tersedia bagi klien
Integrasi dengan klien non-ASP sistem yang mungkin akan bermasalah

Mengevaluasi sebuah Application Service Provider keamanan ketika pindah ke suatu infrastruktur ASP bisa datang dengan biaya tinggi, seperti perusahaan harus menilai tingkat risiko yang berkaitan dengan ASP itu sendiri. Kegagalan untuk benar rekening atas risiko tersebut dapat mengakibatkan:

Hilangnya kontrol data perusahaan
Kehilangan kontrol pada citra perusahaan
Kurangnya keamanan ASP untuk mengatasi risiko
Paparan data perusahaan kepada pelanggan ASP lain
Kompromi data perusahaan

Beberapa risiko lainnya termasuk kegagalan untuk memperhitungkan masa depan keuangan ASP secara umum, yaitu seberapa stabil suatu perusahaan dan jika memiliki sumber daya untuk melanjutkan usaha ke masa mendatang. Untuk alasan ini Cisco Systems telah mengembangkan pedoman evaluasi yang komprehensif. Pedoman ini meliputi evaluasi cakupan layanan ASP, keamanan program dan jatuh tempo ASP berkaitan dengan kesadaran keamanan. Akhirnya pedoman menunjukkan pentingnya melakukan audit pada ASP sehubungan dengan:

Port / Layanan jaringan
Aplikasi kerentanan
ASP Personil

kunjungan fisik ke ASP untuk menilai formalitas organisasi akan memberikan wawasan yang sangat berharga ke dalam kesadaran perusahaan.
Bagaimana ASP Bekerja
Web dan Internet untuk benar-benar mulai memanas dan menerima paparan dari media massa dimulai sekitar 1994. Awalnya, Web dimulai sebagai sebuah cara yang hebat bagi akademisi dan peneliti untuk menyebarkan informasi, tetapi sebagai jutaan konsumen berbondong-bondong ke Internet, ia mulai bertelur model bisnis yang sama sekali baru. Tiga contoh yang baik dari model yang inovatif mencakup:

Amazon - Amazon (yang dibuka pada bulan Juli, 1995) rumah database jutaan produk yang siapa pun dapat mengakses setiap saat. Ini tidak mungkin untuk mengumpulkan daftar ini besar di media lain dari Web.
Ebay - Online lelang membuatnya mudah dan murah bagi jutaan orang untuk membeli dan menjual item dibayangkan. Ini tidak mungkin untuk melakukan hal ini dengan biaya yang wajar atau pada waktu yang tepat dengan media lain dari Web.
Epinions - Ribuan orang berkontribusi ke perpustakaan bersama review produk. Salah satu kekuatan Web terbesar adalah pandangan seluruh dunia dan kemungkinan kolaboratif.

Model-model bisnis yang berbeda adalah semua yang terlihat untuk orang surfing di Web. Salah satu yang menarik di balik layar model bisnis-paling bahwa Web telah menciptakan disebut ASP atau Application Service Provider. ASP adalah cara yang benar-benar baru untuk menjual dan mendistribusikan layanan perangkat lunak dan perangkat lunak. Meskipun ASP itu mungkin sebelum munculnya Web, Web membuat mereka begitu mudah untuk membuat bahwa mereka telah menjamur sangat dalam beberapa tahun terakhir.

Model ASP bisa sangat menarik bagi usaha - usaha khususnya kecil dan pemula - karena secara drastis dapat menurunkan biaya perangkat lunak dan jasa. Dalam edisi ini HowStuffWorks , kita akan melihat model ASP dari atas ke bawah sehingga Anda dapat mengerti sepenuhnya. Anda akan mempelajari cara kerjanya, mengapa berevolusi dan mengapa hal ini menjadi begitu populer.
Mendefinisikan sebuah ASP
ASP cenderung dibuat cukup rumit dan membingungkan di media, tapi orang telah menggunakan bentuk ASP selama berabad-abad. Dengan melihat salah satu model yang ada dan melihat betapa sederhananya mereka, Anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang internet ASP. Sebuah maskapai penerbangan adalah contoh klasik dari ASP non-internet, dan sangat mudah dimengerti. Oleh karena itu membuat titik awal yang bagus dalam pemahaman anda tentang ASP.

Hampir semua Fortune 1.000 bisnis, serta banyak usaha kecil, gunakan penerbangan secara ekstensif. Banyak orang juga terbang sering untuk bisnis dan kesenangan. Namun jumlah perusahaan dan individu yang memiliki sendiri pesawat sangat kecil. Sebaliknya, kami mengandalkan maskapai penerbangan untuk menyediakan jasa perjalanan kepada kami pada basis per-gunakan.

Alasan utama kurangnya kepemilikan pesawat adalah biaya masuk sangat tinggi. Mari kita katakan bahwa Anda ingin memiliki dan mengoperasikan jet Anda sendiri. Berikut adalah beberapa biaya yang terlibat:

Anda harus membeli jet. Jet biaya jutaan dolar.
Anda harus menjaga jet.
Anda harus mempekerjakan orang untuk staf jet - pilot, misalnya, adalah seseorang yang Anda perlukan, dan pilot sangat mahal.
Anda harus berharap bahwa jet tersebut di tempat yang tepat pada waktu yang tepat bagi orang yang membutuhkannya. Jika tidak, Anda perlu untuk memindahkan jet di sekitar dengan biaya yang tinggi dalam hal bahan bakar, pemeliharaan, dll

Dalam hampir semua kasus, biaya ini sangat tinggi, dibandingkan dengan biaya tiket pesawat individu, mereka tidak masuk akal ekonomi. Bahkan oleh orang yang paling pemberani yang terbang 52 minggu dalam setahun akan menghabiskan paling banyak $ 2.000 per minggu ($ 104.000 per tahun) pada perjalanan penerbangan. Bahwa jumlah uang yang bahkan tidak akan menutupi biaya pilot , belum lagi biaya bahan bakar pesawat,,, dukungan pemeliharaan, dll terlibat dalam memiliki dan mengoperasikan jet pribadi. Sebuah jet pribadi hanya masuk akal ekonomi dalam dua kasus yang mungkin:

Anda sedang bergerak sekelompok orang sekitar sering dan serempak.
Nilai dari orang terbang begitu besar sehingga mencuci keluar biaya operasi jet. Sebagai contoh, jika Anda memiliki sekelompok eksekutif yang nilainya bagi perusahaan adalah $ 2.000 per jam (misalnya, seorang CEO menghasilkan $ 4 juta per tahun), maka jelas Anda ingin membuang-buang waktu sesedikit kelompok ini mungkin. Anda juga ingin orang-orang ini menjadi seperti santai mungkin sehingga mereka dapat bekerja secara optimal. Dalam kasus seperti itu, sebuah jet pribadi mungkin juga bernilai uang.

Kedua kasus yang sangat jarang terjadi, maka kelangkaan jet pribadi. Perhatikan juga bahwa orang-orang yang memiliki jet pribadi sering bepergian antara Amerika Serikat dan Eropa di Concorde . Concorde adalah ASP untuk perjalanan Eropa yang berkecepatan tinggi. Tidak ada perusahaan yang dapat membenarkan biaya kepemilikan dan pengoperasian jet supersonik.

Airlines ASP klasik karena mereka memberikan Anda dan / atau perusahaan Anda pilihan. Anda dapat memiliki dan mengoperasikan jet Anda sendiri, atau Anda dapat menyewa sebuah jet dari maskapai penerbangan saat dibutuhkan (lihat, sebagai contoh, Bagaimana Tetap NFL Bekerja untuk mengetahui bagaimana sebuah tim NFL menggunakan layanan jet carter), atau Anda dapat membayar kenaikan biaya sangat rendah untuk terbang setiap kali Anda perlu melakukan perjalanan (dan berbagi biaya memiliki dan mengoperasikan jet dengan ratusan penumpang lain di pesawat). The "membayar harga rendah setiap kali Anda menggunakannya" versus "membeli layanan langsung" adalah pilihan fitur umum dari internet ASP juga.

Ada banyak model ASP-lain seperti yang kebanyakan kita gunakan setiap hari. Sebagai contoh:

perusahaan Pengiriman - Bukannya mempertahankan distribusi jaringan Anda sendiri untuk paket, Anda membayar biaya tambahan rendah untuk kapal paket dengan kantor pos, Fedex atau UPS. BMW dan McDonalds adalah contoh perusahaan yang melakukan pengiriman sehingga mereka benar-benar memiliki dan mengoperasikan armada truk mereka sendiri - tetapi ini adalah jarang.

Perusahaan-perusahaan telepon - Akan sangat sulit bagi perusahaan untuk membenarkan biaya kepemilikan dan pengoperasian sendiri nasional serat optik jaringan, jadi kita semua membayar tambahan biaya rendah sangat untuk setiap menit dari waktu jarak jauh kita gunakan.

Perusahaan listrik - Ini akan menjadi mungkin bagi setiap pemilik rumah dan bisnis untuk menghasilkan tenaga , tetapi tidak untuk 10 sen per kilowatt-jam. Oleh karena itu, masuk akal untuk membeli listrik dari sebuah perusahaan listrik yang mendistribusikan biaya modal yang tinggi dari pembangkit listrik di seluruh pelanggan. Beberapa perusahaan - terutama perusahaan yang berurusan dengan produk-produk kehutanan - benar-benar dapat menghasilkan kekuatan mereka sendiri terjangkau karena mereka memiliki sumber bahan bakar bebas atau panas limbah dari beberapa proses lain dalam perusahaan.

Ada kasus di mana kita tidak pergi rute ASP. Sebagai contoh, sejumlah besar orang Amerika memiliki dan mengoperasikan mobil mereka sendiri daripada menggunakan ASP disebut "angkutan umum." Kebanyakan perusahaan besar dapat membenarkan biaya besar mesin fotocopy , sementara perusahaan kecil bergantung pada yang disebut Kinkos ASP.

Inti dari semua ini adalah sederhana - ASP ada di sekitar kita dalam berbagai bentuk. Kami memilih apakah atau tidak menggunakan ASP berdasarkan faktor-faktor ekonomi yang didorong oleh frekuensi kami penggunaan dan biaya masuk dan pemeliharaan.
Mendefinisikan ASP Internet
Meskipun penerbangan sesuai dengan model untuk ASP, kita umumnya tidak merujuk kepada maskapai penerbangan sebagai ASP. Istilah "ASP" dan "Application Service Provider" diterapkan khusus untuk perusahaan yang menyediakan jasa via Internet. Dalam kebanyakan kasus, istilah ASP telah datang untuk menunjukkan perusahaan bahwa aplikasi perangkat lunak penawaran dan / atau jasa yang berhubungan dengan perangkat lunak melalui Internet.

Berikut adalah fitur yang paling umum ASP:

ASP memiliki dan mengoperasikan aplikasi perangkat lunak.

ASP memiliki, mengoperasikan dan memelihara server yang menjalankan aplikasi. ASP juga mempekerjakan orang-orang yang diperlukan untuk menjaga aplikasi.

ASP membuat aplikasi yang tersedia untuk pelanggan di mana-mana melalui Internet, baik dalam browser atau melalui semacam "thin client."

ASP tagihan untuk aplikasi baik pada basis per-menggunakan atau secara / biaya bulanan tahunan. Dalam banyak kasus, bagaimanapun, ASP dapat memberikan layanan gratis atau bahkan akan membayar kepada nasabah.
Keuntungan ASP
Model ASP telah berkembang karena menawarkan beberapa keunggulan yang signifikan terhadap pendekatan tradisional. Berikut adalah beberapa keuntungan paling penting:

Khusus untuk usaha kecil dan pemula, keuntungan terbesar adalah biaya rendah masuk dan, dalam banyak kasus, setup waktu sangat singkat.

The pay-as-you-go model ini sering secara signifikan lebih murah untuk semua tapi paling sering pengguna layanan.

Model ASP, karena dengan pengaturan outsourcing, menghilangkan jumlah kepala. TI headcount cenderung sangat mahal dan sangat khusus (seperti pilot dalam contoh penerbangan), jadi ini sering menguntungkan.

Model ASP juga menghilangkan khusus infrastruktur TI untuk aplikasi serta aplikasi pendukung. Sebagai contoh, jika aplikasi Anda ingin menggunakan membutuhkan database Oracle atau MS-SQL, Anda harus mendukung aplikasi dan database.

Model ASP dapat bergeser bandwidth internet ke ASP, yang sering dapat memberikan itu pada biaya yang lebih rendah.

Satu hal yang menyebabkan pertumbuhan ASP adalah tingginya biaya perangkat lunak khusus. Sebagai biaya tumbuh, menjadi hampir mustahil untuk bisnis kecil untuk mampu untuk membeli perangkat lunak, sehingga ASP membuat menggunakan perangkat lunak mungkin.

Faktor penting lainnya yang mengarah ke pengembangan ASP telah berkembang kompleksitas upgrade perangkat lunak dan perangkat lunak. Mendistribusikan besar, aplikasi kompleks untuk pengguna akhir telah menjadi sangat mahal dari segi layanan pelanggan, dan upgrade membuat masalah lebih buruk. Dalam sebuah perusahaan besar di mana mungkin ada ribuan desktop , mendistribusikan perangkat lunak (bahkan sesuatu yang sederhana seperti rilis baru dari Microsoft Word) dapat biaya jutaan dolar. Model ASP menghilangkan sebagian besar sakit kepala.
Contoh ASP
ASP datang dalam segala bentuk dan ukuran. Salah satu cara untuk memahami ASP adalah dengan melihat mereka dari beberapa sudut yang berbeda menggunakan contoh-contoh dunia nyata.

Sederhana ASP
Jika Anda adalah untuk memulai usaha kecil hari ini, Anda mungkin akan mulai dengan menghubungi tiga atau empat ASP sangat umum dan sebagian besar tanpa disadari:

Sebuah perusahaan hosting Web - Perusahaan seperti Verio dan WebHosting.com memberikan skenario ASP klasik - virtual web hosting. Perusahaan-perusahaan ini menyediakan hardware, software, bandwidth dan orang-orang untuk meng-host situs Web untuk perusahaan dan perorangan. Biasanya, mereka tetapkan sesuatu seperti $ 15 sampai $ 30 per bulan untuk layanan ini, dan mungkin tuan rumah ratusan account pada single machine.

Sebuah penyedia e-mail - Sebuah perusahaan web hosting biasanya menyediakan beberapa jenis layanan e-mail dengan web hosting account Anda. Ada dua alternatif lain:
Layanan gratis seperti Hotmail atau Yahoo Mail
E-mail server ASP yang menjalankan exchange server, server POP atau server IMAP4 dan mendistribusikan mereka pada-biaya secara bulanan - Sebagai contoh, sebuah perusahaan di daerah Raleigh disebut Interpath menawarkan solusi e-mail secara lengkap pada tingkat $ 8 per bulan per account (per 2000/04/10).
Keuntungan dari pendekatan kedua adalah bahwa alamat e-mail perusahaan Anda menggunakan nama domain .

Sebuah penyedia faks
Efax menyediakan layanan faks gratis yang memberikan faks ke kotak e-mail Anda. Ini adalah contoh klasik dari ASP gratis.

Keuntungan besar menggunakan ASP adalah kenyataan bahwa Anda tidak perlu melakukan apapun untuk memulai. Lima tahun yang lalu, sebuah usaha kecil yang mencari layanan ini akan diperlukan untuk:

Beli konektivitas internet dan router
Pembelian satu atau lebih server untuk perangkat lunak server Web, e-mail software, dll
Menyewa seseorang untuk menginstal dan Administrasi perangkat lunak
Dalam kasus mesin fax , pembelian mesin faks dan garis masuk terpisah untuk itu

Mereka adalah rintangan yang luar biasa. Sekarang, semua layanan ini dapat dipesan dan dikirimkan pada hari yang sama, dan biaya bulanan untuk ketiga mungkin kurang dari $ 50 per bulan. Kategori produk terbaru untuk masuk daftar start-up ASP adalah etalase eCommerce - etalase mungkin biaya $ 200 sampai $ 400 per bulan.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa ASP versi layanan ini akan secara signifikan lebih baik daripada apa pun seorang pemilik usaha kecil mampu untuk memberikan. Sebagai contoh:

Dalam kasus web hosting, provider biasanya akan memiliki jumlah besar bandwidth yang tersedia, dan bandwidth akan berlebihan di beberapa tingkatan.
Jika ada masalah, staf yang dilatih di situs 24 jam sehari akan segera memperbaikinya.
Jika Anda memerlukan kapasitas yang lebih, tersedia dengan panggilan telepon dan penyesuaian yang kecil dari biaya bulanan.
ASP data backup akan secara teratur dan bertanggung jawab untuk pemulihan bencana.

Tidak ada usaha kecil mampu bahwa tingkat layanan dengan infrastruktur server rumah-tumbuh.

ASP Tradisional
The "tradisional" ASP menjual sebuah aplikasi, besar mahal untuk perusahaan besar, namun juga menyediakan pay-as-you-go model untuk klien yang lebih kecil. Sebuah contoh mungkin iklan-melayani perangkat lunak atau perangkat lunak lelang untuk situs Web. Sebagai contoh:

Libatkan menawarkan-manajemen software iklan untuk situs Web. Perangkat lunak ini dapat dibeli pada lisensi tahunan biaya puluhan ribu dolar per tahun. Selain itu, software membutuhkan database Oracle untuk perangkat lunak untuk digunakan. Jika database Oracle sudah terinstal dan berjalan di-rumah, maka itu merupakan masalah, tetapi jika tidak itu adalah rintangan yang signifikan. Alternatif adalah untuk membiarkan Melibatkan mengelola perangkat lunak seperti ASP dan membayar Libatkan BPT (biaya per seribu) harga untuk layanan ini. Kecuali Anda adalah melayani jutaan tayangan iklan per bulan, model ASP masuk akal ekonomi yang luar biasa.

DoubleClick (bersama dengan perusahaan sama diposisikan banyak) pada dasarnya ASP yang menawarkan software iklan plus iklan sales force. Apa yang begitu menarik tentang pendekatan ASP ASP adalah bahwa pelanggan benar-benar membayar!

OpenSite merupakan pemasok terkemuka untuk perangkat lunak lelang. Anda dapat membeli perangkat lunak dan beroperasi dengan database, atau mengakses perangkat lunak menggunakan model ASP.

Hampir setiap bagian dari perangkat lunak yang mahal, termasuk aplikasi raksasa seperti SAP, PeopleSoft dan Oracle, kini hadir dalam versi ASP untuk memungkinkan perusahaan-perusahaan ini untuk meraih pelanggan yang lebih kecil terjangkau.
Hal-hal untuk Ajukan Calon ASP
hari ini menawarkan layanan ASP hampir setiap perusahaan mungkin perlu. (Gaji seperti e-mail, Web hosting, penayangan iklan, dan pengiriman faktur tagihan, dll) Banyak dari layanan ini misi kritis. Oleh karena itu penting untuk memastikan bahwa ASP Anda pilih akan menangani informasi Anda dan hubungan dengan cara yang mission-critical. Berikut adalah sejumlah pertanyaan Anda harus mengajukan ASP:

Bagaimana pelanggan mengakses software?
Apakah itu melalui browser atau aplikasi? Jika melalui browser, bagaimana pengalaman pengguna merasa?

Bagaimana isu-isu pelayanan pelanggan diselesaikan?
Jika Anda (atau karyawan) memiliki pertanyaan dan / atau masalah dengan perangkat lunak, apa yang terjadi? Apakah ASP memberikan pelatihan?

Seberapa aman data?
Anda ingin mencari tahu tentang kebijakan keamanan internal dengan karyawan ASP, password dan akses laporan untuk melindungi Anda karyawan, firewall dan perlindungan lainnya terhadap serangan dari luar, dan hal-hal seperti tape backup untuk menangani kegagalan hardware.

Seberapa amankah koneksi antara ASP dan pengguna?
Data mengalir antara ASP dan pengguna setiap kali pengguna mengakses itu. Apakah dijamin dengan enkripsi , sebuah VPN , teknik kepemilikan atau sistem lainnya?

Bagaimana aplikasi yang dilayani?
Apakah data Anda pada mesin khusus atau mesin bersama? Kedua teknik yang umum dan Anda sering memiliki pilihan (dengan layanan khusus yang lebih mahal).

Bagaimana menangani redundansi ASP?
Jika mesin gagal atau pipa internet turun, apa tingkat redundansi berada di tempat untuk menjaga server Anda online?

Bagaimana ASP menangani hardware / masalah software?
Jika hard disk gagal atau aplikasi hang, apa kebijakan di tempat sekitar pemulihan?

Bagaimana ASP menangani bencana?
Jika bangunan itu untuk membakar atau badai datang melalui, bagaimana dengan ASP menangani hilangnya fasilitas lengkap? Berapa lama itu sebelum dipulihkan layanan ASP?

Siapa yang memiliki data?
Jelas, pelanggan harus, tapi fakta ini harus dinyatakan dalam kontrak.

Bagaimana saya bisa mendapatkan data yang keluar jika saya memilih untuk memilih ASP baru dua tahun dari sekarang?
Ini adalah pertanyaan rumit pada aplikasi yang lebih rumit, dan satu yang beruang beberapa pemikiran untuk aplikasi mission-critical.

Bagaimana saya dapat memindahkan data antara aplikasi yang ada dan ASP?
Misalnya, jika Anda memiliki sistem buku besar rumah-tumbuh dan ingin memindahkan data bolak-balik ke penagihan ASP, bagaimana kerja itu? Banyak ASP telah memikirkan hal ini dan menanganinya dengan sangat baik.

Ada pertanyaan lain yang mungkin banyak khusus untuk situasi Anda, terutama untuk aplikasi canggih. Jika ASP mencakup semua pangkalan dengan baik, maka kemungkinan bahwa ASP dapat mendukung bisnis anda cukup

1 komentar:

Dimana ya bisa dapet software asp?
help dunk

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya....

Dapatkan Kabar Berita Terkini