Rabu, 26 Januari 2011

TV TUNER

TV tuner

Kartu TV tuner adalah komputer komponen yang memungkinkan televisi sinyal yang akan diterima oleh sebuah komputer . Kebanyakan TV tuner juga berfungsi sebagai kartu video capture , yang memungkinkan mereka untuk merekam program televisi ke sebuah hard disk .
Varian
Interface untuk kartu TV tuner yang paling sering baik PCI bus ekspansi kartu atau yang lebih baru PCI Express (PCIe) bus untuk kartu modern, tetapi PCMCIA , ExpressCard , atau USB device juga ada. Selain itu, beberapa kartu video ganda sebagai tuner TV, terutama ATI All-In-Wonder series. Kartu ini berisi tuner dan -ke-digital converter analog (secara kolektif dikenal sebagai front end analog) bersama dengan demodulasi dan logika antarmuka. Beberapa-end kartu rendah kurangnya prosesor onboard dan, seperti Winmodem , bergantung pada sistem CPU untuk demodulasi.

Saat ini ada empat jenis kartu tuner di pasar:

Analog TV tuner

Televisi analog output kartu aliran video mentah, cocok untuk tampilan real-time tetapi idealnya membutuhkan beberapa jenis kompresi jika itu harus dicatat. TV tuner maju Lebih mengkodekan sinyal ke Motion JPEG atau MPEG , meringankan beban CPU utama ini. Beberapa kartu juga memiliki input analog ( video komposit atau S-Video ) dan banyak juga menyediakan radio FM.

tuner Hybrid

Sebuah tuner hybrid memiliki satu tuner yang dapat dikonfigurasi untuk bertindak sebagai tuner analog atau digital tuner. Perpindahan antar sistem cukup mudah, tetapi tidak bisa dilakukan segera. Kartu ini beroperasi sebagai tuner digital atau analog tuner sampai ulang.

tuner Combo

Hal ini mirip dengan tuner hybrid, kecuali ada dua tuner terpisah pada kartu. Satu dapat menonton analog ketika merekam digital, atau sebaliknya. Kartu ini beroperasi sebagai tuner analog dan tuner digital secara bersamaan. Keuntungan lebih dari dua kartu terpisah biaya dan pemanfaatan slot ekspansi dalam komputer. Seperti banyak daerah di seluruh dunia mengkonversi dari analog ke siaran digital, tuner ini adalah mendapatkan popularitas.
Seperti kartu analog, Hybrid dan tuner Combo dapat memiliki chip khusus pada kartu tuner untuk melakukan pengkodean, atau meninggalkan tugas ini ke CPU. tuner card ini dengan ini 'encoding hardware' umumnya dianggap sebagai kualitas yang lebih tinggi [. rujukan? ] Kecil tuner USB stick telah menjadi lebih populer di tahun 2006 dan 2007 dan diharapkan untuk meningkatkan popularitasnya. Tuner kecil ini umumnya tidak memiliki encoding hardware karena keterbatasan ukuran dan panas.
Sementara kebanyakan TV tuner terbatas pada frekuensi radio dan video format yang digunakan di negara penjualan, banyak TV tuner yang digunakan dalam komputer menggunakan DSP , sehingga firmware upgrade sering semua yang diperlukan untuk mengubah format video yang didukung. Banyak TV tuner yang lebih baru memiliki flash memory yang cukup besar untuk terus set firmware untuk decoding yang berbeda beberapa format video, sehingga memungkinkan untuk menggunakan tuner di banyak negara tanpa harus flash firmware. Namun, sementara itu umumnya mungkin untuk flash kartu dari satu format analog ke lain karena kesamaan, umumnya tidak mungkin untuk flash kartu dari satu format digital yang lain karena perbedaan dalam logika decode diperlukan.
Banyak TV tuner bisa berfungsi sebagai radio FM , ini adalah karena ada kesamaan antara siaran televisi dan radio FM. Spektrum radio FM mendekati (atau bahkan di dalam) yang digunakan oleh VHF siaran TV terestrial. Dan banyak sistem siaran televisi seputar penggunaan audio FM dunia. Jadi mendengarkan stasiun radio FM hanyalah sebuah kasus konfigurasi hardware yang telah ada.
Mobile TV
TV tuner lampiran kartu eksternal yang tersedia untuk ponsel handset seperti iPhone , untuk menonton TV mobile , melalui stasiun TV di 1seg di Jepang ( SoftBank ), dan untuk segera untuk berbasis langganan milik- Mediaflo di Amerika Serikat ( Qualcomm ). Ada juga sebuah "konverter" untuk menonton DVB-H di Eropa dan tempat lain melalui WiFi streaming video ( PacketVideo ).

Rekaman video

Video capture card adalah kelas perangkat video capture yang dirancang untuk plug langsung ke slot ekspansi di komputer pribadi dan server. Model dari banyak produsen yang tersedia, semua sesuai dengan salah satu standar populer termasuk host bus PCI , baru PCI Express (PCIe) atau AGP interface bus.
Kartu ini biasanya mencakup satu atau lebih driver perangkat lunak untuk mengekspos kartu 'fitur, melalui berbagai sistem operasi , untuk aplikasi perangkat lunak yang memproses lebih lanjut video untuk tujuan tertentu. Sebagai kelas, kartu yang digunakan untuk menangkap baseband analog video komposit , S-Video , dan, dalam model dilengkapi dengan tuner, modulasi RF video. Beberapa kartu khusus dukungan video digital melalui standar pengiriman video digital termasuk Serial Digital Interface (SDI) dan, baru-baru ini, yang muncul HDMI standar. Model ini sering mendukung kedua definisi standar (SD) dan definisi tinggi (HD) varian.
Sementara sebagian besar PCI dan perangkat PCI-Express menangkap berdedikasi untuk tujuan itu, perangkat menangkap AGP biasanya disertakan dengan grafis diadaptasikan pada papan sebagai all-in-satu paket. Tidak seperti video editing card, kartu ini cenderung tidak memiliki dedicated hardware untuk pemrosesan video luar -ke-digital konversi analog . Kebanyakan, tetapi tidak semua, ambil kartu video juga mendukung satu atau lebih channel audio. Teknologi baru memungkinkan PCI-Express dan HD-SDI untuk diterapkan pada kartu capture video dengan biaya lebih rendah daripada sebelumnya.
Ada banyak aplikasi untuk kartu capture video termasuk mengkonversi sumber analog hidup ke dalam beberapa jenis media analog atau digital, (seperti VHS tape ke DVD ), pengarsipan, video editing, perekaman dijadwalkan (seperti DVR ), tuning televisi , atau video pengawasan. Kartu mungkin memiliki desain secara signifikan berbeda untuk masing-masing secara optimal mendukung fungsi ini.
Salah satu aplikasi yang paling populer untuk kartu capture video adalah untuk menangkap video dan audio untuk video internet live streaming. Aliran hidup juga dapat secara bersamaan diarsipkan dan diformat untuk video on demand . ambil kartu yang digunakan untuk tujuan ini biasanya dibeli, diinstal, dan dikonfigurasi dalam sistem PC host oleh penggemar atau sistem integrator. Beberapa perawatan diperlukan untuk memilih sistem host cocok untuk encoding video, khususnya HD aplikasi yang lebih dipengaruhi oleh CPU kinerja, jumlah core CPU , dan beberapa motherboard karakteristik yang sangat mempengaruhi kinerja ambil.
menangkap perangkat USB dapat lain harga murah, mudah untuk setup, dan opsi yang kompatibel. perangkat Populer termasuk Dazzle Pinnacle ($ 50-80), yang EasyCAP atau EzCap ($ 10-20), dan Hauppauge HD PVR ($ 200)

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentarnya....

Dapatkan Kabar Berita Terkini